Bakso Menjadi Makanan Favorit Pemudik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Bakso menjadi makanan favorit para pemudik di jalur selatan Jawa Barat. “Bakso tidak ribet dan tidak butuh waktu lama membuatnya, selain itu harganya juga sangat terjangkau,” kata Wawan, pemudik bermotor di jalur Garut, Ahad (10/7).

photo (1)

Wawan menempuh perjalanan dari Tasikmalaya ke Bandung. Sepanjang perjalanan ia mengaku sudah beberapa kali jajan bakso di pinggir jalan.

Hampir semua gerai penjual bakso diserbu pemudik, khususnya pemudik yang menggunakan sepeda motor. Salah seorang pemilik warung bakso di Jalan Pembangunan Kabupaten Garut, Trisno (50) mengaku menambah stok bakso jualannya.

Tak hanya pedagang bakso di dalam kios, para pedagang bakso dorong juga panen pada musim mudik lebaran kali ini. Para pedagang bakso yang berjualan di pinggir jalan di jalur selatan itu dikerubuti oleh para pemudik yang membeli bakso sambil berinstirahat.

Meski terjadi peningkatan jumlah pembeli oleh para pemudik, namun para pedagang bakso tetap menjualnya dengan harga normal. Harga bakso di jalur itu berkisar antara Rp7.000 hingga Rp13.000 per mangkuk.

Selain para pedagang bakso, para penjual kopi gendong juga menuai untung di jalur macet di kawasan Garut itu. Mereka menjual segelas kopi antara Rp3.000 hingga Rp5.000 per gelas ukuran 200 mili liter.

Sumber : antara
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s