Sejarah Bakso President, Suasana makan bakso ter ekstrim di Malang

Sejarah Bakso President

Cikal bakal usaha ini bermula dari bakso keliling pada tahun 1977 yang dijalankan oleh  Abah Sugito, pendiri dan pemilik Bakso President. Dan menjadi sebuah warung bakso sederhana pada tahun 1982 tepat di belakang Bioskop President Malang. Untuk mempermudah pelanggan mengingat nama warung bakso itu, nama Bioskop President pun dipakainya. Hingga ketika Bioskop President dialih fungsi menjadi Mitra 2 Department Store pada 1990, nama President tetap digunakan sebagai merek bakso yang makin ternama ini. Saking ternamanya, Bakso President pun menjadi satu-satunya restoran bakso yang masuk dalam Google Maps, sebuah situs peta dunia terlengkap yang dimiliki oleh raksasa e-bisnis dunia ‘Google’.

Keinginan Abah Sugito untuk maju dan berkembang tidak berhenti ketika warungnya telah berjalan. Dengan tekun dan teliti, beliau tak pernah lelah untuk melakukan inovasi produk bakso buatannya. Sampai pada akhirnya tercipta berbagai variasi produk seperti saat ini. Karena sebenarnya bakso Malang asli hanya terdiri dari 4 jenis produk, yaitu baso, tahu, siomay basah dan kering… Karena inovasi Abah Sugito itulah Kota Malang pun makin terkenal sebagai pusat bakso di Indonesia. Hingga pedagang bakso lain yang mengikuti dan meniru variasi bakso ciptaannya menjuluki ‘President’ sebagai BAKSO PELOPOR. Oleh sebab itu, mungkin tidaklah terlalu muluk apabila kami pun memakai motto…

PELOPOR BAKSO MALANG ASLI FULL VARIASI…

Tidak semua varian produk yang kami buat dapat ditemui di restoran bakso lain. Karena memang tak semua pedagang mampu meniru produk yang kami miliki. Kalaupun ada yang coba membuat varian sama, maka dapat dipastikan bahwa rasa varian Bakso President tetap yang terbaik dan memiliki ciri khas tersendiri. Dan bila anda tahu…sungguh tak sebanding dengan harga yang kami tawarkan!!

Pada tahap selanjutnya, Abah Sugito tak mau kecolongan terhadap merek ternama yang dimilikinya. Pada 1994 hak merek atas Bakso President pun didaftarkannya secara resmi di Dirjen HAKI. Dan dengan niat untuk mewujudkan impian beliau memiliki cabang usaha diseluruh Indonesia, beliau juga melakukan legalisasi terhadap usaha yang dimilikinya dalam sebuah perseroan. Dengan menggunakan konsep usaha waralaba yang merupakan konsep bisnis terbaik di dunia, beliau sangat yakin bahwa impian itu akan semakin mudah diwujudkan. Apalagi didukung oleh konsultan usaha waralaba sejak tahun 2009 yang membuat beliau semakin siap mengembangkan sayap.

Demikian informasi mengenai sejarah Bakso President khas Malang, apabila berkunjung ke Malang bisa menjadi salah satu reverensi tempat makan ekstrim karna letaknya dipinggir rel kereta api.

Dan untuk mendapatkan bakso kenyal, bertekstur lembut dan berkualitas anda bisa mendapatkannya hanya diBakso  ‘MitFood‘.

Produk kami Bakso MitFood.

mitfood 3

mitfood 2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s